Jumat, 08 Maret 2013

Casello: Menaruh Harapan pada Ekamas

                                                                                                                                                   Iqbal Kadhafi/The Howdy Indonesia
DBL 2013 - Laga "Do or Die" tim basket putera Casello (aka) SMAN 1 Wates melawan SMA Pangudi Luhur St. Yusuf Kamis (9/3) di GOR UNY berlangsung seru dan ketat. Kedua tim sama-sama bermain ngotot untuk meraih tiket ke babak Big Eight.


                                              Trio Wiro Sableng (Iqbal Kadhafi)
Permainan tensi tinggi ditunjukkan kedua tim. Drama kejar mengejar poin berlangsung sejak awal quarter pertama hingga akhir quarter ketiga. Pada quarter pertama Casello mampu menahan imbang SMA PL Jogja dengan skor 4-4 setelah tembakan dua poin masing-masing dari Aprila Narendra (4) dan Lambang Kuncoro (7).

Melalui permainan bola cepat SMA PL Jogja menambah tujuh poin di quarter kedua. Sedangkan Casello menambah tiga poin melalui Moh Aditya (14). Kedudukan 7-11 untuk keunggulan SMA PL Jogja pun ditutup di akhir quarter kedua

Ratusan Casello Holic, sebutan suporter Casello yang hadir di GOR UNY nampaknya mampu menjadi pemain ke enam kala itu. Determinasi tinggi pun ditunjukkan Yoma Achmad (5) dan kawan-kawan berhasil memaksa kedudukan kembali sama kuat. Empat poin dari Lambang Kuncoro (4) dan dua poin dari Moh Aditya membuat kedudukan imbang 13-13 pada akhir quarter ketiga.

                                                                                                                Dua tribun penuh: (Iqbal Kadhafi/The Howdy Indonesia)
SMA PL Jogja mengambil alih jalannya pertandingan pada quarter keempat. Lewat permainan cepat Andreas Rifto Deva (7) dkk berhasil menambah 12 poin di quarter keempat. Faktor fisik pemain Casello yang terkuras menjadi penyebab utama  SMA PL Jogja dengan cepat menambah poin. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan SMA PL Jogja 25-16 atas Casello.

                     M. Adit  (14) bersiap free throw (Foto: Anton M)
Dengan hasil ini SMA PL Jogja masih harus memenangkan pertandingan berikutnya melawan Ekamas (aka) SMAN 1 Wonosari untuk memastikan tiket babak Big Eight. Casello sendiri masih berpeluang lolos jika Ekamas mampu mengalahkan SMA PL Jogja di pertandingan terakhir Grup F pada Sabtu (9/3).

Official tim Casello, Agus Cadika SP enggan menyalahkan pemainnya pada pertandingan ini. "Tidak apa-apa, kalau memang tidak lolos jadikan pengalaman, yang penting kita sudah bermain maksimal" ungkapnya. (Yusuf Harfi/The Howdy Indonesia)

1 komentar:

  1. ini yg gue suka dari DBL seri jogja. suporternya luar biasa abis

    BalasHapus

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya