Sabtu, 11 Mei 2013

Pocari Futsal: Sebuah Pengalaman Berharga

Ini bukan akhir!
Laga Do or die lanjutan turnamen futsal pelajar terbesar di Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship 2013 Regional Jogjakarta mempertemukan SMA Negeri 1 Wates melawan MAN 2 Jogjakarta, Rabu sore (8/5) di lapangan futsal SMA N 1 Wates. Berbagi angka 1-1 di leg pertama membuat kesempatan kedua tim masih terbuka untuk melaju ke putaran final. Namun kekalahan 1-4 dari tim tamu MAN 2 Jogjakarta akhirnya memupus harapan SMA N 1 Wates untuk tampil di Amongraga, September mendatang.


Tampil di hadapan ratusan pendukung sendiri, Yudha Pradita (17) dan kawan-kawan sudah tertinggal dua gol di babak pertama dari pemain MAN 2 Jogjakarta masing-masing dari Sulthon dan Lutfi. Di babak kedua SMA N 1 Wates mampu memperkecil jarak 1-2 lewat gol Desta Rorry. Tidak berselang lama MAN 2 Jogjakarta kembali melebarkan jarak berkat gol Dhanur.
Tim futsal SMA N 1 Wates pada turnamen Pocari Sweat Futsal Championship 2013 berfoto bersama Wiro Sableng, maskot SMA N 1 Wates (Iqbal Kadhafi/ The Howdy Indonesia)
Tertinggal 1-3, SMA N 1 Wates menggunakan taktik power play untuk mengejar ketertinggalan dengan menarik keluar kiper Rizky Assalamy (20) dengan Anandyatama Ryan (29). Memainkan lima pemain sekaligus di area lawan justru membuat MAN 2 Jogjakarta kembali memperlebar jarak 1-4 menjelang akhir babak kedua. Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan 4-1 tim tamu MAN 2 Jogjakarta atas SMA N 1 Wates

Tetap meriah meskipun kalah
Meskipun tuan rumah menuai kekalahan, pertandingan yang digelar di lapangan futsal SMA N 1 Wates ini tetap meriah. Antusias ratusan "Casello Holic", sebutan untuk suporter SMA N 1 Wates yang menyanyi-nyanyi dan meneriakkan yel-yel dukungan membuat pertandingan lebih hidup. Belum lagi penampilan penari tradisional dan dancer menambah riuh acara sore itu.
Penampilan "Red Angels" (Dancer SMA N 1 Wates) Pocari Sweat Futsal Championship 2013 di SMA N 1 Wates (8/5) (Iqbal Kadhafi/The Howdy Indonesia)
Pertunjukkan tarian tradisional sebelum pertandingan dimulai  ikut memeriahkan pertandingan Pocari Sweat Futsal Championship 2013 di SMA N 1 Wates (8/5) (Yusuf Harfi/The Howdy Indonesia)
Artikel Sebelumnya:

4 komentar:

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya