Jumat, 20 September 2013

Meriah, Sportlovers Futsal Competition 2013 Digelar

Selebrasi pemain SMAN 1 Wates usai mengalahkan SMAN 1 Kalibawang 2-1 di laga pembuka Sportlovers Futsal Competition di Spirit Futsal Arena (19/9)
Turnamen futsal antar SMA dan SMK se-Kulon Progo Sportlovers Futsal Competition (SLFC) 2013 akhirnya digelar. 18 tim dari sekolah-sekolah menengah atas di Kulon Progo ambil bagian sebagai peserta di turnamen ini.

Bertempat di Spirit Futsal Arena, Pengasih, SLFC 2013 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo pada Kamis siang (19/9). Menurut beliau, kompetisi futsal seperti SLFC 2013 merupakan kegiatan yang positif bagi pelajar. Pembukaan SLFC 2013 ditandai dengan tendangan bola ke gawang yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. Pembukaan SLFC 2013 ini sekaligus meresmikan Spirit Futsal Arena yang merupakan arena futsa indoor baru di wilayah Pengasih.

Terhitung ada 6 pertandingan yang dipertandingkan pada hari pertama SLFC 2013. Pertandingan pertama mempertemukan tim futsal SMAN 1 Kalibawang A melawan SMAN 1 Girimulyo yang berakhir dengan kemenangan SMAN 1 Girimulyo dengan skor 4-1. Pada pertandingan kedua, SMAN 1 Lendah A berhasil mengalahkan SMK Muhammadiyah 3 Wates dengan skor 3-0. Sementara itu, SMA Muhammadiyah 1 Temon harus mengakui kekalahan 1-4 atas SMA Muhammadiyah 2 Wates. Di pertandingan selanjutnya, SMK Muhammadiyah 1 Temon B juga mengalami kekalahan 2-4 atas SMK Muhammadiyah 1 Lendah. SMAN 1 Kalibawang B juga mengalami hal serupa, mereka harus menelan kekalahan 1-2 saat berjumpa dengan SMAN 1 Wates. Pertandingan di hari pertama SLFC 2013 ditutup dengan kemenangan SMAN 1 Lendah B 2-0 atas lawannya SMAN 1 Sentolo.

Salah satu suporter berpenampilan menarik ikut
memeriahkan Sportlovers Futsal Competition di
Spirit Futsal Arena (19/9)
Pagelaran SLFC 2013 di hari pertama cukup menarik antusias suporter untuk datang langsung ke Spirit Futsal Arena untuk mendukung tim kebanggaannya. Kelompok suporter dari tim-tim yang bertanding silih berganti memadati Spirit Futsal Arena. Di pinggir lapangan, mereka kompak menyanyikan yel-yel untuk mendukung timnya. Tiwi, salah satu suporter yang hadir di Spirit Arena Futsal mengaku sengaja menyempatkan diri untuk dapat mendukung sekolahnya yang akan bertanding di SLFC 2013. "Saya bela-belain dateng kesini buat mendukung sekolah saya, saya pulang sekolah langsung kesini", ujarnya. Hal inilah yang membuat suasana SLFC 2013 semakin seru dan meriah.

SLFC 2013 juga semakin dimeriahkan dengan diadakannya lomba kreativitas antar suporter, lomba juggling, dan lomba jurnalis yang akan berlangsung hingga hari Kamis, 26 September 2013 mendatang.

5 komentar:

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya