Minggu, 24 Agustus 2014

Pocari Futsal 2014: Terhenti di Semifinal

                                                                                                                                               @FutsalJogja_ofc

Berakhir sudah turnamen Pocari Sweat Futsal Championship 2014 Regional Jogjakarta. Turnamen yang digelar sejak Jumat, 22 Agustus hingga Sabtu, 23 Agustus 2014 di GOR UNY ini akhirnya melahirkan juara-juara baru. Memulai debutnya tahun ini di PSFC, Tim futsal SMA Kolese De Britto berhasil menjadi juara regional Jogjakarta, akan mewakili Jogjakarta di putaran final nasional.

Sementara itu, tim futsal Casello, sebutan SMAN 1 Wates berhasil mencatatkan torehan baru di turnamen PSFC tahun ini. Dalam 3 tahun keikutsertaan SMAN 1 Wates pada turnamen ini, tahun ini mereka berhasil menjadi semifinalis PSFC 2014 Regional Jogjakarta.

Kendati berhasil menembus 4 besar, perjalanan tim futsal SMAN 1 Wates tidaklah mulus. SMAN 1 Wates tergabung dalam grub B bersama SMAN 1 Seyegan, SMAN 1 Kasihan, dan SMAN 3 Bantul. Pada matchday pertama (22/8), SMAN 1 Wates harus menyerah 0-2 atas SMAN 1 Seyegan.

Kalah di pertandingan pertama, matchday kedua tanggal 23 Agustus 2014 melawan SMAN 1 Kasihan menjadi pertandingan hidup mati bagi SMAN 1 Wates untuk lolos ke babak 8 besar. Pertandingan yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan SMAN 1 Wates cukup untuk memastikan satu tiket menuju babak 8 besar dengan status sebagai juara grup B.

                                                                                                                 Casello Holic, suporter SMAN 1 Wates

Di hari yang sama, SMAN 1 Wates bertemu SMAN 1 Mlati di babak quarter final. Tampil dominan sejak menit pertama, SMAN 1 Wates berhasil membungkan SMAN 1 Mlati dengan skor 2-0 sekaligus melaju ke semifinal menantang SMAN 4 Jogjakarta.

Laga semifinal yang mempertemukan SMAN 1 Wates dan SMAN 4 Jogjakarta berlangsung degan tempo sedang cenderung lamban mengingat faktor fisik yang sudah mulai berkurang. Di laga ini, SMAN 1 Wates harus mengakui kemenangan SMAN 4 Jogjakarta 3 gol tanpa balas yang menghentikan langkah mereka menuju final.

Pada pertandingan perebutan juara ketiga, SMAN 1 Wates sudah ditunggu oleh MAN 3 Jogjakarta yang di laga semifinal dikalahkan oleh SMA Kolese De Britto. Dengan sisa-sisa stamina yang sudah terkuras, SMAN 1 Wates harus mengakui kekalahan 0-3 atas MAN 3 Jogjakarta. Dengan demikian, SMAN 1 Wates harus puas dengan status juara 4 pada PSFC 2014 Regional Jogjakarta ini.


Meski demikian Yudha Praditha (17), kapten tim futsal SMAN 1 Wates mengaku bersyukur dengan keberhasilan SMAN 1 Wates menembus 4 besar, bahkan menurutnya ia tidak menyangka bisa masuk semifinal. "Alhamdulilah kami sangat bersyukur dengan hasil ini, kami benar-benar tidak menyangka mendapat posisi ke 4. Di pikiran kami yang ada kami berangkat dan mendapat kemenangan. Kecewa tentu karena tidak bisa menembus grand final, tetapi kami sangat bersyukur dengan hasil itu", ungkap Yudha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya