Selasa, 23 September 2014

Semifinal: Stewa Hentikan Smada, Tirto ke Final

                                                                          SMAN 1 Kasihan (berdiri) dan SMAN 1 Wates (jongkok)/ Jurnalistik212
Tim basket putri SMKN 2 Pengasih (Stewa) akhirnya memastikan satu tiket menuju grand final Casello Cup 2014 setelah mengandaskan perlawanan tim basket putri SMAN 2 Wates (Smada) di babak semifinal, Selas sore (23/9) di lapangan basket SMAN 1 Wates.

Sejak awal, baik Smada maupun Stewa bermain dengan total. Kedua tim terus menyuguhkan permainan yang memukau penonton. Pada quarter pertama, SM N 2 Pengasih unggul tipis 4-3 atas SMAN 2 Wates. Di quarter kedua, Smada hanya bisa menambah 1 poin, sedangkan Stewa berhasil menggandakan nilainya. Pada quarter ketiga, baik SMK N 2 Pengasih maupun SMA N 2 Wates sama-sama menambah perolehan 4 poin, hingga hasil di quarter ini adalah 12-8 atas keunggulan Stewa. Quarter keempat ditutup dengan kemenangan SMKN 2 Pengasih dengan skor 14-12 atas SMAN 2 Wates. Hasil ini mengantarkan tim basket putri SMKN 2 Pengasih ke partai puncak kompetisi basket Casello Cup 2014.

Sementara itu di pertandingan semifinal putra, tim basket putra SMAN 1 Kasihan (Tirto) berhasil memulai debutnya di Casello Cup 2014 menuju partai final setelah mengalahkan tuan rumah SMAN 1 Wates (Casello).

Meski Casello memimpin 2-0 di awal quarter pertama, tim basket SMAN 1 Kasihan dapat menyusul ketertinggalannya dengan cepat. Bahkan, quarter pertama diakhiri dengan skor 21-8 atas keunggulan SMAN 1 Kasihan. Di quarter kedua, Casello berhasil memperkecil ketertinggalan sehingga nilai akhir di quarter ini adalah 25-19, masih untuk keunggulan SMAN 1 Kasihan.

Tirto terus melaju dan menambah skor, hingga quarter ketiga ditutup dengan perolehan 33-19. Dan quarter keempat di diakhiri dengan kemenangan tim basket putra SMAN 1 Kasihan atas tim basket putra SMAN 1 Wates dengan skor akhir 41-23.

Sukses tembus final, hasil ini terasa manis untuk tim basket putra SMAN 1 Kasihan mengingat ini merupakan kali pertama SMAN 1 Kasihan mengikuti ajang Casello Cup 2014. Sementara itu tim tuan rumah SMAN 1 Wates masih akan bertanding dalam perebutan juara ketiga (Jurnalistik212)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya