Kamis, 29 Desember 2011

Social, Jejaring Sosial Baru Dari Microsoft

                                                                             Homepage so.cl
Howdy-Net - Pertengahan Desember lalu, Mirosoft meluncurkan jejaring sosial baru, So.cl (Social). Jejaring sosial ini ditujukan kepada pelajar yang dikembangkan oleh laboratorium FUSE milik microsoft. Fitur-fitur yang disediakan so.cl pun menarik.
Jejaring sosial ini menggabungkan jejaring sosial dengan mesin pencari yang ditujukan untuk membantu orang untuk menemukan informasi dari internet dan saling berbagi halaman web dengan pengguna lain


so.cl memudahkan penggunanya untuk berbagi halaman web, video, maupun gambar yang ditemukan oleh mesin pencari. Mesin pencari sendiri didukung oleh Bing. Hasil pencarian tersebut secara otomatis akan di share kepada pengguna lain. Seperti halnya di jejaring sosial lain, kita dapat mencari orang yang bisa kita follow dan tentunya mencari follower.  


Melalui so.cl, pelajar dapat menggunggah banyak elemen foto, video, dan teks lalu membaginya dengan teman mereka. Jejaring sosial ini juga memungkinkan siswa untuk menciptakan fitur sosial sendiri yang disesuaikan dengan komunitas mereka. So.cl juga menyediakan fitur "video parties" yang mendukung interaksi belajar secara real time.


Saya sendiri sudah menoba menggunakan jejaring sosial baru ini. Tidak sulit untuk menggunakannya,kita tinggal sign in melalui akun facebook. Pada posting pertama saya mencoba men-share sesuatu disana. Pada awalnya saya share tentang "Yogyakarta", pengguna lain pun memberikan tanggapan tentang postingan saya tersebut.






Pada awalnya so.cl disediakan untuk pelajar di sekolah yang telah ditunjuk, yaitu Universitas Washington, Universitas New York, dan Universitas Syracuse, namun kini so.cl telah dapat digunakan untuk umum. Join Now!


4 komentar:

  1. wah malah belum nyoba ane... kirain belum buat umum

    BalasHapus
  2. wew, langsung ke TKP nih, thanks infonya ;)

    BalasHapus
  3. Perlu dicoba nih... thx infonya :)

    BalasHapus

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya