Selasa, 14 Juni 2011

5 Acara TV Indonesia Paling Inspiratif

Hot Topic- Televisi merupakan salah satu media elektronik masa kini yang hampir setiap rumah memilikinya. Dengan menonton televisi kita dapat menambah wawasan atau sekedar mencari hiburan. Namun, beberapa program acara di televisi kerap kali menyuguhkan acara-acara yang terkesan tidak mendidik, mengandung unsur kekerasan dan pornografi walaupun tidak semua setasiun televisi seperti itu. Program-program yang sarat inspirasi pun masih dapat kita tonton melalui televisi. Berikut 5 acara televisi Indonesia paling inspiratif versi HI Blog:

1. KickAndy
Sumber gambar: kaskus.us
Siapa yang tak tahu acara Metrotv setiap Jumat malam ini? Acara dialog yang menampilkan narasumber-narasumber inspiratif ini mampu menarik perhatian penonton televisi. Dibawakan oleh pembawa acara Andy F Noya dengan gayanya yang khas menjadikan Kick Andy ditunggu-tunggu penggemarnya di studio maupun yang di rumah. Melalui acara ini penonton bisa mendapatkan banyak inspirasi dari narasumber-narasumber yang luar biasa setiap minggunya



2. Ketemu Pepeng
Sumber gambar: pikiran-rakyat.com
Ketemu Pepeng, sebuah acara talkshow terbaru tvone yang tayang setiap kamis jam 22.30 ini juga sarat dengan kisah-kisah inspiratif yang disajikan melalui talkshow dengan narasumber-narasumber terpilih. Acara ini dibawakan seorang entertainer senior, Ferrasta Soebandri atau yang dikenal dengan nama Pepeng. Walaupun kini ia harus terbaring di kasurnya karena sakit, namun ia tetap dapat membawakan acara ini dengan selingan candanya.


3. Mario Teguh Golden Ways
Sumber gambar: ayohan.com
Salah satu program dari Metro Tv yang menginspirasi bagi orang yang menontonnya. MTGW atau Mario Teguh Golden Ways ini dibawakan
oleh motivator kenamaan Mario Teguh. Dalam setiap episodenya MTGW membahas sebuah tema selama durasi tayang satu jam yang sarat dengan kata-kata inspiratif dari Pak Mario. Acara ini tayang setiap minggu malam jam 19.00. Setiap penonton yang hadir di studio maupun yang di rumah dijamin akan mendapatkan banyak inspirasi setelah menonton acara ini.



4. Jika Aku Menjadi
Sumber gambar: glory2go.multiply.com
Sebuah program Trans Tv yang masih eksis hingga kini, Jika Aku Menjadi dapat dikategorikan menjadi program yang menarik rasa simpati dan empati sekaligus penuh inspirasi yang disatukan dalam kisah perjuangan kehidupan seseorang. Acara ini tayang setiap pukul 18.00 sore menampilkan seseorang yang berminat untuk melihat, mengamati, serta ikut merasakan kehidupan seseorang yang tidak mampu dengan segala kesederhanaannya selama beberapa hari.



5. Face 2 Face
Sumber gambar: twitter.com
Satu lagi program Metro Tv yang sarat dengan hal-hal yang menginspirasi banyak orang. Face 2 Face With Desi Anwar, merupakan acara talkshow dengan tokoh-tokoh penting dunia yang dibawakan oleh reporter kenamaan Desi Anwar. Mulai dari pemimpin negara hingga musisi top dunia menjadi narasumber dalam acara ini. Melalui acara ini penonton dapat terinspirasi oleh tokoh tersebut yang memberikan banyak inspirasi lewat karakter tokoh itu sendiri. Acara ini tayang sekali dalam sebulan, Sabtu jam 20.00 .




Itulah 5 acara Tv Indonesia paling inspiratif, tentunya masih ada acara lain yang dapat menginspirasinya. Jadi televisi bukan hanya sarana hiburan, tetapi merupakan sarana menambah wawasan juga. Adakah acara inspiratif kesukaan anda?

Follow: @thehowdy_ID

10 komentar:

  1. syg masih ada acara yg kurang mendidik

    BalasHapus
  2. yang sering aku tonton adalah KickAndy

    BalasHapus
  3. Mario teguh kesukaanku

    BalasHapus
  4. kick Andy n mario teguh golden way :) really inspiratif..

    BalasHapus
  5. Betul banget. Ngomong-ngomong, saya udah follow yang ke 10. Follow balik ya

    BalasHapus
  6. saya sangat suka acara Kick Andy... kalau boleh saran acara Zero to Hero juga yg terbaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya bener tuh, zero to hero...
      tp yg dimana ya?

      Hapus
    2. o iya zero to hero juga inspiratif.. smg ke depannya acara2 kaya di atas lebih banyak bermunculan di media

      Hapus

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya