Jumat, 24 Agustus 2012

5 Transfer Pemain yang Menuai Kontroversi

                 Robin Van Persie bergabung dengan MU (facebook.com/manutd)
Howdy-Sport -  Berburu pemain baru  biasa dilakukan sebuah klub untuk mempersiapkan skuatnya menghadapi musim baru. Bagi klub yang kaya, managemen klub tidak segan menggelontorkan dana yang besar untuk mendapatkan pemain kela dunia. Tidak jarang, proses transfer seorang pemain menuai banyak kontroversi. Situs givemefootball.com merilis 5 transfer yang kontroversial dalam dunia sepakbola yang dimuat dalam artikel berjudul Top 5: Transfer controversies . Siapa saja mereka?









Luis Figo (Barcelona ke Real Madrid)
Banyak pihak yang mengakui langkah kepindahan Luis Figo dari El Barca ke rival abadi Barca, Real Madrid sebagai langkah yang paling kontroversial dalam sejarah sepakbola Spanyol. Ia bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun 2000. Real Madrid bersedia membayar 44 juta pounds untuk mendatangkan bintang Portugal tersebut. Kepindahan Luis Figo ini membuat fans Barcelona merasa dikhianati oleh salah satu mantan idola mereka di Barcelona

Sol Champbell (Tottenham hotspurs ke Arsenal)
Pesepakbola berkebangsaan Inggris keturunan Jamaika, Sulzeer Jeremiah "Sol" Campbell atau yang lebih dikenal dengan Sol Campbell adalah pemain jebola akadermi Tottenham Hotspur, ia telah bermain untuk Spurs selama sembilan musim. Keputusan Campbell untuk hengkang dari klub yang membesarkannya, Tottenham Hotspur ke Arsenal pada tahun 2001 menuai banyak kontroversi. Banyak fans Spurs yang kecewa dan mengecam kepindahannya dari Spurs.

Carlos Tevez (Manchester United ke Manchester  City)
Pemain Argentina ini menyelesaikan langkah kontroversi ke Westham United sebelum ia beralih ke Manchester United dimana ia menikmati dua gelar. Setelah kontraknya berakhir dengan Manchester United, tidak ada kepekatan baru yang dapat disepakati sehingga ia bergabung ke rival sekota United, Manchester  City. 

Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea)
Striker Tim Nasional Spanyol, Fernando Torres menuai banyak kecaman dari berbagi pihak ketika ia memutuskan untuk hengkang dari klubnya Liverpool pada akhir Januari 2011 dengan biaya transfer yang tertinggi di Britania raya, 50 juta pounds. Hengkangnya Torres ke Chelsea dikecam para Liverpoodian yang mengidolakannya saat bermain untuk Liverpool.   

Robin Van Persie (Arsenal ke Manchester United)
Bergabungnya RvP ke Manchester United menuai kontroversi. Managemen Arsenal dikecam karena tidak bisa mempertahankan pemainnya setelah satu per satu pemain bintangnya hengkang dari klub. Musim lalu, Arsenal juga kehilangan pemain bintangnya seperti  hengkangnya Cesc Fabregas ke Barcelona dan Samir Nasri ke Manchester City  (yh)

Artikel Sebelumnya:

6 komentar:

  1. paling keingetan sama transfernya sol champbell ke arsenal

    BalasHapus
  2. iya gan, memang kalau pindah ke rival pasti jadi kontroversi gan,,
    salam karimalamin.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, seperti barca sama madrid. gak kepikiran, apa jadinya kalo messi pindah ke madrid haha

      Hapus
  3. Van Persie jadi juga pindah ke Mu , padahal persebaya mau tukar sama si Andik haha..

    BalasHapus
  4. wah saya ga mengamati gan, bukan pengemar fanatik bola soalnya. tapi yang figo, saya sempat tau. ou, ternyata musuh bebuyutan dan itu yang mengakibatkan fansnya kecewa ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ari maneh kamana wae gaya? hadeuhhh...

      Hapus

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya