Jumat, 22 Juni 2012

Serunya "Go Skateboarding Day 2012" di Jogja

                                                                                                                                                                thehowdyindonesia.com
Howdy-Lifestyle - Setiap tanggal 21 Juni merupakan hari yang spesial untuk para skateboarders di seluruh dunia. Pada hari itu, Skateboarders merayakan "Go Skateboarding Day" (GSD) atau yang juga dikenal dengan Hari Skate Sedunia.
Mereka, para skateboarders merayakannya dengan kegembiraan, kreativitas, dan semangat untuk meninggalkan aktivitas lain untuk pergi skateboarding. Mereka menunjukkan dukungan untuk skateboarding dengan meluncur di jalan-jalan kota dan berkumpul di skateparks untuk menyatukan komunitas skateboard. Di Indonesia, perayaan Go Skateboarding Day selalu digelar meriah di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Bagaimana dengan peringatan GSD di Jogja?


Apa itu Go Skateboarding Day? Go Skateboarding Day merupakan perayaan tahunan yang diprakarsai oleh International Association of Skateboards Companies (IASC) sebuah organisasi profit yang bertujuan untuk mempromosikan kegiatan skateboarding. GSD diperingati pada tanggal 21 Juni setiap tahun. Dilansir dari situs goskateboarding.org, peringatan GSD telah dilaksanakan sejak tahun 2003 di California. Sejak saat itu, para skateboarders menjadikan kegiatan skateboaring sebagai prioritas utama. Hingga kini, setiap tanggal 21 Juni peringatan GSD masih digelar oleh para skateboarders  di berbagai dunia.

Serunya GSD 2012 di Jogja
Tahun ini, peringatan Go Skateboarding Day (GSD) yang digelar oleh para Skateboarders Jogja dipusatkan di Balai Kota Yogyakarta dan di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Acara dimulai dengan briefing oleh panitia pada pukul 14.00 siang di Balai Kota Yogyakarta. Selanjutnya para skataboarders diangkut menggunakan bus menuju kawasan Tugu Jogja dilanjutkan konvoi menuju ke kawasan nol kilometer.

Begitu sampai di kawasan nol kilometer, para skateboarders berkumpul persis di depan Gedung Agung Yogyakarta. Disana, panitia memberikan sambutan dalam rangka peringatan GSD 2012 tersebut. "Selamat bersenang-senang, ini adalah hari kalian" ungkap pantia kepada para skateboarders.

Acara kembali dilanjutkan dengan konvoi kembali menuju Balai Kota Yogyakarta. Sesampai di Balai Kota, para skateboarders berkumpul dan saling menunjukkan teknik skateboard. Semakin malam acara justru semakin meriah. Hingga malam hari, ratusan skateboarders masih memenuhi kawasan Balai Kota Yogyakarta. Peringatan Go Skateboarding Day benar-benar dijadikan untuk ajang kegiatan skateboarding hampir seharian penuh. Sesuai dengan slogan mereka "No School, No Working, Just Skateboarding!" *)Yusuf Harfi


Artikel Sebelumnya: 


4 komentar:

  1. seru !!!! tahun depan harus lebih!!

    BalasHapus
  2. acaranya kereeeeeeeeennn abiiiiiiiiiiissss....... kalo perlu tahun depan acara dimulai dari pagi sampe malem...

    BalasHapus
  3. fotonya atas sendiri apik mas :D
    ijin comot yaaa hehee itu aku eh :D
    salam olahraga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke mas arip. tahun depan lbh asik lagi ya :D

      Hapus

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya