Kamis, 06 September 2012

Indonesia Grup D di Homeless World Cup 2012

                                                                                             homelessworldcup.org
Howdy-Sport Homeless World Cup atau Piala Dunia Tunawisma akan kembali digelar untuk kali kesepuluh di Meksiko pada tanggal 6 hingga 14 Oktober 2012. Sebanyak 49 negara akan berpartisipasi dalam turnamen sepakbola yang diperuntukkan untuk anak-anak tunawisma ini. Hasil drawing menempatkan Indonesia ke dalam Grup D bersama India, Peru, Yunani, Lithuania dan juara bertahan Skotlandia. Apa itu Homeless World  Cup?


Homeless World  Cup adalah turnamen sepakbola yang diperuntukkan bagi tunawisma. Homeless World  Cup digagas oleh  Mel Young dari Skotlandia dan Harald Schmied dari Austria melalui The Homeless World Cup Foundation.  Seperti dilansir dari situs resmi homelessworldcup.org, Homeless World Cup dirintis dengan tujuan  menyemangati tunawisma untuk dapat mengubah hidupnya melalui sepakbola. Turnamen ini pertama kali digelar pada tahun 2003 di Austria. Hingga kini, The Homeless World Cup Foundation berperan memberikan bimbingan dalam keterampilan sepakbola bagi tunawisma di seluruh dunia dan mempertemukan mereka dalam turnamen ini. 

Homeless World Cup kesepuluh akan digelar di Meksiko, 6 hingga 14 Oktober 2012. Hasil drawing mempertemukan Indonesia dengan juara bertahan Skotlandia bersama India, Peru, Yunani, dan Lithuania. Indonesia masih dibilang tim pendatang baru dalam turnamen ini. Indonesia pertama kali tampil dalam Homeless World Cup tahun 2011 di Paris. Pada saat itu, Indonesia mendapatkan gelar tim pendatang baru terbaik karena secara mengejutkan menembus 6 tim terbaik. (yh)


Artikel Sebelumnya:

3 komentar:

  1. Mantab dari pada liat sepakbola ala timnas ga jelas gw dukung yang satu ini......

    BalasHapus
  2. sip gan, maju terus persepak bolaan Indonesia...

    BalasHapus

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya