Lomba Desain Batik Kulon Progo


Howdy-National - Batik merupakan salah satu hasil karya Bangsa Indonesia yang banyak dikagumi oleh berbagai bangsa yang harus tetap dijaga kelestariannya sebagai kekayaan budaya bangsa salah satunya dengan cara mengenalkan motif-motif batik kepada masyarakat. Dalam rangka melestarikan dan mengembangkan seni budaya batik, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Lomba Desain Motif Batik Khas Kulon Progo.


Seperti yang dilansir dari situs resmi Pemkab Kulonprogo, desain motif batik yang menjadi pemenang nantinya akan dianjurkan Pemerintah Kabupaten menjadi salah satu baju atau pakaian batik yang digunakan instansi pemerintah, swasta, organisasi masyarakat dan sekolah-sekolah di Kabupaten Kulon Progo dengan ketentuan yang akan diatur kemudian.


Lomba desain batik khas Kulonprogo ini diharapkan dapat mendukung kemajuan dan pengembangan seni dan budaya batik khususnya di Kulon Progo, dengan peluang untuk menuangkan ide-ide kreatif sehingga dapat memperkaya nuansa batik daerah menjadi suatu karya yang lebih mudah diterima oleh masyarakat semua golongan. Untuk mengetahui informasi lengkap tentang lomba desain batik Kulonprogo dapat dilihat di situs resmi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo

Jangan Lewatkan:

Comments

Post a Comment

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

Kamu adalah apa yang kamu tulis! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari budayakan berkomentar baik di internet.