Jumat, 16 Maret 2012

Matikan Lampu Di Earth Hour 2012


                                                                                                                                                       Earth Hour 2012
Hot Topic - Perubahan iklim telah menjadi isu global, terutama keterbatasan energi. WWF (World Wildlife Fund) pada tahun 2012 akan kembali mengampanyekan gaya hidup hemat energi pada akhir Maret ini melalui acara tahunan mematikan lampu selama satu jam atau dikenal dengan Earth Hour 2012.

Kegitan WWF yang telah berlangsung 3 tahun itu akan kembali dilaksanakan pada 31 Maret 2012. Seperti dilansir pada situs resmi Earth Hour Indonesia, negara yang ambil bagian pada Earth Hour meningkat dari tahun ke tahun. Pada awal diselenggarakannya Earth Hour  pada tahun 2008, 35 negara berpartisipasi untuk mematikan lampu selama satu jam. Hingga pada Earth Hour tahun 2011, negara yang ambil bagian di Earth Hour menjadi 135 negara termasuk Indonesia. 




Matikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak sedang dipakai pada Sabtu, 31 Maret 2012, pukul 20.30 - 21.30 (waktu setempat). Earth Hour 2012 diharapkan jutaan orang di seluruh dunia mematikan lampunya selama 1 jam sebagai pernyataan global untuk kampanye hemat energi. Tindakan kecil dapat membuat perubahan besar.

"Bergaya hidup hemat energi tidak cukup hanya dengan berpartisipasi di EARTH HOUR saja, tetapi harus terus dibuktikan setiap hari, dan diikuti dengan mengubah gaya hidup ramah lingkungan lainnya, seperti: menggunakan kendaraan umum atau bersepeda untuk bepergian, hemat air, menanam pohon, dan lain-lain."
"INI AKSIKU! MANA AKSIMU?"

9 komentar:

  1. Dulu waktu ikut Earth Hour 2011, orang-orang malah keluar rumah. Semua ke Dago yang juga sedang tutup jalan karena ada 'Car Free Day'. Lalu, kami semua menunggu pagi dengan lilin saja. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap-siap buat pengalaman earth hour 2012 ^^

      Hapus
  2. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
  3. hemat listrik gan. :D

    kunjungi : http://www.unikgaul.com/2012/02/cara-mengatasi-kecanduan-rokok.html

    BalasHapus
  4. Saya dan blog saya ikut mendukungnya dan memasang banner backlink ke artikel ini.

    Happy earth hour!

    Dunia Hewan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip mas... kita kampanyekan terus, nggak cuma pas earth hour.. tapi setiap hari

      Hapus
  5. weel. ide yang kreatif. dicoba gan... salam dari blogger newbie, berkampany juga d blog ane, dengan kasih komentar. salam kenal

    BalasHapus
  6. belajar aja ke bali liat bsok tgl 23 maret 2012, 24 jam tanpa polusi apapun, tanpa aktivitas, tanpa lampu....

    BalasHapus
  7. Kalau di kota besar masih bisa ikutan Earth Hour, kalau di luar Jawa mah udah tiap hari ikutan Earth Hour :D bahkan lebih dari satu jam..

    BalasHapus

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya