Joko Widodo Nominasi Penerima "2012 World Mayor Prize"

                                                                                                                                                     beritaterkinigratis.com
Hot Topic - Walikota Surakarta, Joko Widodo masuk dalam salah satu 25 finalis nominasi  penerima "2012 World Mayor Prize" yang diselenggarakan oleh The City Mayors Foundation yang berbasis di Inggris.
World mayor Prize adalah penghargaan yang diberikan kepada seorang walikota yang dianggap telah berhasil memajukan kota dimana ia memimpin. Bersama dengan 24 finalis lainnya Joko Widodo berhasil menyingkirkan 910 walikota lain dari berbagai kota di dunia yang diusulkan oleh masyarakat. Joko Widodo juga menyingkirkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Walikota Makassar Ilham Arif Sirajudin, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Kini ia bersaing dengan 24 finalis lainnya untuk mendapatkan penghargaan "2012 World Mayor Prize".



Seperti dilansir dari situs worldmayor.com, penyelenggaraan World Mayor Project bertujuan untuk mencari pemimpin kota/walikota yang unggul dalam kualitas seperti: kepemimpinan dan visi, kemampuan manajemen dan integritas, kesadaran sosial dan ekonomi, kemampuan untuk memberikan keamanan dan untuk melindungi lingkungan serta kemauan dan kemampuan untuk mendorong terciptanya hubungan yang baik antara masyarakat dari latar belakang budaya, ras dan sosial yang berbeda. 25 finalis World Mayor Prize 2012 telah dirilis pada 18 Juni 2012 meliputi 5 walikota dari wilayah Amerika Utara, 5 walikota dari wilayah Amerika Selatan, 7 walikota dari wilayah Eropa, 5 walikota dari wilayah Asia, 2 walikota dari wilayah Australasia, dan 2 walikota dari wilayah Afrika. 

Proses pemilihan pemenang dilaksanakan dengan voting melalui situs worldmayor.com. Untuk mendukung Joko Widodo untuk menerima penghargaan World Mayor Prize 2012 dapat melalui tautan ini . Jangan lupa sertakan pendapat anda apa yang membuat anda memilih Joko Widodo pada kolom komentar di bawahnya. Hasil voting akan diumumkan pada 8 Januari 2013.

"Mari kita dukung Pak Jokowi untuk menerima penghargaan World Mayor Prize ini, karena saya yakin dan kita semua yakin bahwa Pak Jokowi pantas menerimanya atas dedikasinya selama ini memimpin Kota Surakarta dengan sangat baik" *) Yusuf Harfi

Comments

  1. ya, pak jokowi pantas mendapatkannya. saya yakin masyarakat Indonessia dan warga solo khususnya akan mendukung pak jokowi

    ReplyDelete
  2. Kalau dilihat sekilas, dari samping, pak jokowi ini mirip banget sama obama... tinggal tambah sedikit uban tipis... :)

    dan kalo Jokowi minimal masuk 10 besar, kayaknya pemilukada DKI bakal bergeser kekuatannya...

    ReplyDelete
  3. turut bangga,masih ada hal positif yg ditunjukan kedunia luar.
    adildanmakmur.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. hanya jokowi..yang mampu merubah solo jd kota terbaik di indonesia dan diakui dunia

    ReplyDelete
  5. Kita bangga masih punya orang hebat seperti Jokowi dan mudah2an tidak terjegal oleh politik krn banyak petinggi kita yang pinter tapi akhirnya tergilas oleh politik.......

    ReplyDelete
  6. maju terus pak jokowi

    ReplyDelete
  7. voting udah ditutup. kabar dari worldmayor.com, hasil voting akan diumumkan pada 8 januari 2013
    goodluck pak jokowi

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

Kamu adalah apa yang kamu tulis! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari budayakan berkomentar baik di internet.