Selasa, 08 Januari 2013

Jokowi Masuk Top 5 World Mayor 2012

                                                                                                                                                                   lensaindonesia.co.id
Howdy-National - The City Mayor Foundation merilis hasil voting ajang pemilihan walikota terbaik dunia atau dikenal dengan World Mayor Prize 2012. Dilansir dari situs worldmayor.com, nama Walikota Surakarta yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo masuk dalam Top 5 Walikota terbaik dunia.


Nama Jokowi muncul dalam urutan ke 3 dalam Top 5 walikota terbaik dunia. Walaupun bukan posisi pertama, pencapaian Jokowi ini terbilang hebat. Jokowi hanya kalah oleh Walikota Bilbao, Inaki Azkuna di posisi pertama dan Walkota Perth, Lisa Scaffidi di posisi kedua.

Jokowi telah merubah sebuah kota yang penuh dengan kejahatan menjadi kota pusat regional untuk seni dan budaya yang berhasil menarik wisatawan internasional. Kegigihannya melawan korupsi membuatnya mendapatkan reputasi sebagai politisi jujur di Indonesia. Ungkap situs worldmayor.com

Ribuan testimonial positif yang berisi pujian tulus yang masuk dari pendukung Jokowi dalam situs tersebut. "Sangat jarang menemukan walikota di Indonesia yang tidak korup. Di Jokowi kami memiliki satu. Dia menggunakan uang publik untuk tujuan yang tepat. Dia adalah orang yang sederhana dan rendah hati yang memberikan banyak perhatian pada orang-orang yang kurang beruntung" ungkap sebuah testimoni pendukung Jokowi.
Berikut 10 walikota terbaik dunia 2012 versi worldmayor.com
1. Inaki Azkuna (Bilbao, Spanyol)
2. Lisa Scaffidi (Perth, Australia)
3. Joko Widodo (Surakarta, Indonesia)
4. Régis Labeaume (Québec City, Canada)
5. John F Cook (El Paso, USA)
6. Park Wan-su (Changwon City, South Korea)
7. Len Brown (Auckland, New Zealand)
8. Edgardo D Pamintuan (Angeles City, Filipina)
9. Mouhib Khatir (Zeralda, Algeria)
10.Alfonso Sánchez Garza (Matamoros, Mexico)

Artikel Sebelumnya:

1 komentar:

  1. mantap pak. skrg jadi gubernur terbaik dunia ya pak

    BalasHapus

Saya harap anda puas membaca tulisan saya seperti halnya saya puas saat menulisnya.

You are what you write! Komentarmu mencerminkan isi otakmu. Mari bergabung bersama kami membudayakan berkomentar baik di internet. Jika tulisan diatas bermanfaat, sampaikan pada teman anda. Jika tidak, sampaikan pada saya